kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2015

foto

MAROS — Selasa, 25 Agustus 2015, Sejarah Kota Turikale mencatat bahwa Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Maros yang beralamat di Jalan Azoka, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros digunakan pertama kali oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros setelah diresmikan pada rangkaian acara HUT Kabupaten Maros bulan Juli lalu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros melaksanakan sebuah hajatan besar yakni Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2015. Hajatan ini merupakan rangkaian kegiatan tahapan pencalonan sebagaimana telah diamanahkan oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 12 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Sebelum Rapat Pleno Terbuka dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros, terlebih dahulu para undangan menyaksikan persembahan tari daerah “Tari Padduppa dan Pangngaru” dari sanggar seni lontara Kabupaten Maros. Selanjutnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Maros didampingi oleh Komisioner lainnya menyampaikan kata sambutan dan dasar hukum pelaksanaan kegiatan tersebut serta membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2015 yang disambut meriah oleh 700-an undangan.

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon dipandu oleh Komisioner Divisi Pencalonan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros. Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon menempatkan pasangan calon Ir. H. Muh. Imran Yusuf, M.M. – H. M. Said Patombongi “IMAN” pada Nomor Urut 1, pasangan calon H. A. Husain Rasul, S.H. – Sudirman Sirajuddin “HaDir” pada Nomor Urut 2, dan pasangan calon Ir. H. M. Hatta Rahman, M.M. – Drs. H. A. Harmil Mattotorang, M.M. “HATI-ta” menempati Nomor Urut 3.

Rangkaian kegiatan pengundian nomor urut ini disaksikan langsung oleh para undangan disertai teriakan yel-yel para tim pendukung pasangan calon. Setelah pengundian nomor urut, para pasangan calon dipersilahkan kembali ke tempat duduk masing-masing kemudian diberikan kesempatan yang sama untuk menyampaikan sepatah kata terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros yang akan dihelat pada Rabu, 9 Desember 2015. Hajatan ini juga dirangkaian berbagai kegiatan diantaranya Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas serta Penandatanganan Prasasti Ikrar Pilkada Damai dan Berintegritas. Turut bertanda tangan pada prasasti tersebut diantaranya Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros, Ketua Panwas Pemilihan Kabupaten Maros, Plh. Bupati Maros, Kapolres Maros, Dandim 1422 Maros, Kepala Kejaksaan Negeri Maros, Ketua Pengadilan Negeri Maros.

Hasil Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2015 dituangkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros Nomor : 44/Pilbup/Kpts/KPU-Kab/025-433319/VIII/2015 tertanggal 25 Agustus 2015.

Akhir dari rangkaian acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut tersebut, para undangan kembali disuguhi Tarian Tiga Etnis dan Pembacaan Puisi oleh seniman Kabupaten Maros “Lori Hendrajaya”. (Yusdar & Lye)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.