kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

RAPAT PLENO PENETAPAN DAFTAR PEMILIH TETAP TAMBAHAN-1 (DPTb-1) PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MAROS TAHUN 2015

foto DPTb1

 

 

Maros—-Selasa, 27 Oktober 2015 , Pukul, 15.30 Wita, bertempat di Aula KPU Kabupaten Maros, telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan-1 (DPTb-1) yang dihadiri oleh para undangan diantaranya adalah Polres Maros, Panwas Maros, Dandim 1422 Maros, Kesbangpol, Dukcapil dan ketiga  LO/Penghubung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros tahun 2015  dan Semua Anggota PPK  Se-Kabupaten Maros.

Sebelum Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Tamabahan -1 (DPTb-1) dimulai, Komisioner Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih KPU Kabupaten Maros, memberikan kesempatan kepada Ketua KPU Kabupaten Maros  untuk membuka Rapat Pleno. Dalam kesempatan singkat ini Ketua KPU Kabupaten Maros menyampaikan bahwa kita telah melalui Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih sesuai  PKPU NO. 02 tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Wakil Walikota dan PKPU No. 04 Tahun 2015 tentang Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Kemudian menyampaikan bahwa dalam PKPU No. 04 tahun 2015 Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan-1 (DPTb-1) dihadiri minimal 4 Komisioner dan Tim/LO Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2015.

Sebelum Komisioner Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih  memberikan kesempatan kepada setiap kecamatan untuk menyampaikan Jumlah Daftar Pemilih Tambahan, disampaikan bahwa tanggal 7 November 2015 akan diumumkan kembali nama-nama yang terdapat Daftar Pemilih Tambahan dan diharapkan kepada tim Paslon apabila menemukan pemilih belum terdaftar supaya disampaikan ke masing-masing PPS setempat untuk ditindaklanjuti.

Pada kesempatan ini Tim Paslon I menanggapi bahwa Timnya tidak sampai mendalami Pemilih yang belum terdaftar dan harapannya setiap tingkatan Penyelenggara mengundang Tim Paslon untuk dilibatkan dalam proses Pemutakhiran Data Pemilih.

Komisioner Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih menanggapi Tim Paslon 1, bahwa pada dasarnya Divisi Data telah bekerja maksimal  sesuai tingkatan masing-masing dalam proses Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih.

Panwas Kab. Maros pun ikut memberikan tanggapan kepada Tim Paslon 1 bahwa mulai dari Desa-Kabupaten, setiap ada pertemuan Divisi Pengawasan Panwas Kabupaten Maros selalu mencari Tim paslon. Tetapi pada umumnya tidak ada yang hadir, sehingga Panwas pun menyampaikan kepada Tim Paslon untuk memberikan mandat kepada Tim Paslon untuk memberikan mandat kepada tim masing-masing Paslon.

Setelah Panwas Kabupaten Maros memberikan tanggapannya, Komisioner Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih langsung memberikan kesempatan satu per satu kepada semua PPK untuk menyampaikan jumlah DPTb 1.  Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap Tambahan-1 (DPTb-1) se kabupaten Maros sebagai berikut :

Jumlah Laki-laki                   = 405 Pemilih

Perempuan             =   394 Pemilih

799 Pemilih

Setelah Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTb-1) se Kabupaten Maros ditetapkan,selanjutnya penandatangan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Tambahan-1 (DPTb-1) dan penyerahan Berita Acara tersebut kepada seluruh undangan.(ABES)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.