kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU MAROS BERSINERGI DALAM PENYAJIAN INFORMASI

Maros,— Rabu, 27 April 2016 Keberadaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Maros yang telah ditetapkan melalui  Keputusan Ketua KPU Maros Nomor: 10/Kpts/KPU-Kab/025-433319/IV/2015 tertanggal 13 April 2015 telah berimplikasi terhadap meningkatnya anomali masyarakat dalam mengakses informasi yang terkait dengan pelaksanaan pemilihan baik dalam bentuk data-data yang tertuang secara tertulis maupun berupa dokumentasi dari setiap tahapan pelaksanaan kegiatan pemilihan yang telah berlangsung.

Sub Bagian Program dan Data KPU Maros merupakan Sub Bagian pusat pengolahan dan penyajian data dalam lingkup KPU Maros, maka sudah seharusnya ke depan akan bersinergi dengan PPID KPU Maros sebagaimana amanat ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publikasi di lingkungan KPU RI.

Hal tersebut juga sejalan dengan tugas pokok KPU Maros sebagai instansi penyelenggara Pemilihan Umum di Kabupaten Maros, baik Pemilihan legislatif maupun eksekutif. Salah satu data yang terkait dengan Sub Bagian Program dan Data yang dianggap urgen untuk dipublikasikan ke masyarakat luas terutama menjelang pelaksanaan pemilihan umum yaitu Daftar Pemilih Tetap (DPT). Informasi lain yang dianggap perlu dipublikasikan juga yakni : 1) Laporan Kinerja (LAKIP), 2) Perjanjian Kinerja, 3) Rencana Strategis (RENSTRA), dan 4) Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pemilu.

Dalam rangka keberlanjutan sinergitas antara Sub Bagian Program dan Data dengan PPID KPU Maros, maka  Sub Bagian Program dan Data KPU Maros akan terus berupaya untuk memberikan informasi dan dokumentasi yang akurat ke masyarakat luas melalui PPID KPU Maros demi terwujudnya KPU Maros sebagai penyelenggara pemilihan umum yang memiliki integritas, professional, mandiri, transparan, dan akuntabel. (B 3553 AB)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.