kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU MAROS IDENTIFIKASI DOKUMEN HUKUM

foto hukum

Maros,— Rabu, 27 April 2016.

          Bertempat diruangan Sub Bagian Hukum KPU Maros dilaksanakan pengidentifikasian dokumentasi dan bahan informasi hukum guna mewujudkan pendayagunaan atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

            Selain tujuan utama tersebut, Rahmadhianty selaku Kasubag Hukum mengungkapkan bahwa hal ini dilaksanakan guna merangkum dokumen bahan-bahan hukum yang kemudian dijadikan sebagai bahan keterbukaan informasi publik pada pelayanan PPID KPU Maros. Dokumen bahan hukum yang di identifikasi bukan hanya dokumen bahan hukum pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros yang baru dihelat pada Tahun 2015 tetapi juga dokumen bahan hukum pada pelaksanaan Pemilihan umum sejak Tahun 2009.

            Adapun jenis dokumen bahan hukum yang dirangkum terdiri dari Peraturan-Peraturan, Berita Acara, MoU dengan Instansi lain serta bahan hukum dana kampanye ungkap Asfira Indah Ningrawati salah seorang staf Sub Bagian Hukum, ditambahkan oleh Manasha Sovani Dendang yang juga merupakan staf Sub Bagian Hukum bahwa kegiatan ini guna memudahkan baginya dan kawan-kawan staf jika dikemudian hari dokumen bahan itu diperlukan untuk penyusunan peraturan perundang-undangan.

           Dokumen bahan hukum yang telah di identifikasi langsung digandakan dan diarsipkan berdasarkan tata naskah dinas kearsipan. Hal tersebut sejalan dengan amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 06 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota sebagaimana diubah dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 22 Tahun 2008 yakni melaksanakan inventarisasi peraturan perundang-undangan. (yusdar)

 

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.