kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

INDONESIA MENUJU PEMILU ELEKTRONIK

it-pemilu
Jakarta, kpu.go.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Juri Ardintoro memberi sambutan dalam Diskusi dengan tema ICT in Elections What Are Indonesia’s Need? Selasa (20/9) di Ruang Sidang Utama Gedung KPU.
 
Juri mengatakan KPU telah membentuk tim kajian yang focus tentang pembahasan penggunaan teknologi informasi untuk pemilu di Indonesia. Tim Kajian tersebut terdiri dari pakar pemilu, ahli IT dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia serta pakar-pakar IT dari berbagai institusi lainnya.
 
“Hasil Sementara dari Tim Kajian IT KPU adalah bahwa dari berbagai macam perpektif, kebutuhan yang paling relevan untuk digunakan dalam pelaksanaan pemilu di Indonesia ialah rekapitulasi elektronik (e-rekap),” ujar Juri.
 
Namun begitu, Juri mengatakan bahwa bahwa hasil diskusi kali ini dapat menjadi referensi baru bagi KPU dalam kajian penggunaan teknologi informasi di Pemilu Indonesia. sehingga KPU dapat mempunyai sedikit gambaran waktu yang tepat untuk memulai pemungutan suara secara elektronik.
 
Turut hadir dalam diskusi kali ini Adhy Aman dari International Institute for Democracy and Electoral Assistance (International IDEA), Ahli Teknologi Pemilu International IDEA Peter Wolf, Tamir Zorigt Anggota KPU Mongolia, Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraeni, pimpinan media massa serta perwakilan LSM lainnya. (Sumber : www.kpu.go.id – ftq/red. FOTO KPU/rap/Hupmas)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.