kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

WEBSITE KPU HARUS MENJADI PUSAT DATA & INFORMASI

web-pusat-data-info
Padang, kpu.go.id – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menekankan kepada jajarannya untuk dapat menjadikan website di tiap satuan kerja (satker) KPU sebagai pusat data dan informasi bagi publik.
 
“Tidak hanya melakukan pemberitaan, saya harap tiap-tiap satker bisa menjadikanwebsite sebagai pusat data dan informasi bagi masyarakat luas,” tandas Ferry.
 
Hal itu disampaikannya saat mengumumkan standar kepatuhan keterbukaan informasi publik di Lingkungan KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Selasa (18/10).
 
Ferry menghimbau kepada jajarannya untuk dapat menggunakan website sebagai jembatan menuju keterbukaan informasi di masing-masing satker.
 
“Rekan-rekan semua harus melakukan segala upaya untuk memasukkan bahan informasi ke dalam website nya masing-masing. Harapannya, publik yang mencari data ataupun informasi dapat menemukannya di dalam website tersebut,” sambung ferry.
 
Sebagai etalase suatu lembaga bagi publik, website membutuhkan pengelolaan yang baik, tidak hanya berisikan data yang lengkap, tampilan website yang mudah di akses pun dapat menjadi nilai lebih bagi para pengunjungnya.
 
“Meski kita kurang percaya diri dalam pengelolaannya, dikarenakan minimnya anggaran, rekan-rekan harus berupaya dengan membuat website yang lebih menarik. Harapan kita semua website KPU dapat menjadi pusat pencarian data pemilu bagi masyarakat,” terang Ferry.
 
Terkait hasil penilaian standar kepatuhan keterbukaan informasi publik di lingkungan KPU se-Sumatera Barat, KPU Kota Dharmasraya menempati posisi pertama, disusul oleh KPU Kota Payahkumbuh di posisi kedua, dan KPU Kota Bukit Tinggi di tempat ketiga dengan predikat sangat patuh. (Sumber : www.kpu.go/id/dam/red. FOTO KPU/dam/Hupmas)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.