kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU KABUPATEN MAROS SOSIALISASI DI UPACARA BENDERA SMA NEGERI 1 MAROS

upacara

Maros-  Senin (7/11) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros kembali melakukan sosialisasi ke pemilih pemula, kali ini berkunjung ke SMA Negeri 1 Maros. Komisioner KPU Maros Divisi Sosialisasi dan SDM Syaharuddin bersama Kasubag Teknis dan Hupmas Mallarangeng bersama staf.

Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, sosialisasi dilakukan pada pelaksanaan upacara bendera dimana komisioner KPU Maros yang akrab disebut ‘bang Datu’ diberi kesempatan sebagai pembina upacara.

Bang Datu membuka arahannya bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan, selanjutnya Datu menerangkan tentang demokrasi dan pentingnya terlibat dalam proses-proses demokrasi. Bang Datu menambahkan bahwa siswa-siswi yang tahun kelahirannya pada tahun 2001 kebawah telah memiliki hak pilih dan boleh meggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Tahun 2018 mendatang.

Datu juga berpesan kepada para peserta upacara, sebagai warga negara yang bertanggungjawab sebaiknya ikut menggunakan hak pilihnya pada pemilihan mendatang, sehingga legitimasi pemimpinnya semakin kuat, dan tidak lupa mengajak sanak saudara serta orang-orang disekitarnya ikut berpartisipasi untuk mendaftarkan diri sebagai calon pemilih di kelurahan di wilayah masing-masing atau pada  Panitia Pemungutan Suara (PPS) terdekat.(Tknshpms)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.