kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

KELAS PEMILU UNTUK PEMILIH PEMULA KPU MAROS

Maros, 10 April 2017. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros menggelar kelas pemilu untuk pemilih pemula. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan launching rumah pintar pemilu yang telah diresmikan oleh Bupati Maros Hatta Rahman.

Bertempat di Aula KPU Maros dan dihadiri oleh puluhan siswa-siswi dari beberapa SMA/SMK sederajat Se-Kabupaten Maros. Acara dimulai  pukul 11.00 Wita dan dibuka oleh Komisioner KPU Maros Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Syaharuddin Datu.

Setelah membuka dengan resmi kelas pemilu ini, komisioner yang akrab disapa “Bang Datu” ini sekaligus menjadi pemateri pertama dengan materi Partisipasi Masyarakat. Dalam paparannya bang datu menjelaskan bahwa pelajar jelang usia pemilih pemula atau sudah siap menjadi pemilih pemula merupakan tonggak awal dalam penentuan masa depan kepemimpinan kelak.

Pemahaman yang benar akan demokrasi dan partisipasi masyarakat bagi generasi penerus bangsa ini sangat penting karena merekalah yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan kelak dan akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas yang baik dalam memajukan daerahnya dan memakmurkan masyarakatnya.

Selain materi Partisipasi masyarakat, juga ada materi Arti Demokrasi dan Pemilihan Umum, Tujuan Pemilu Terhadap Suatu Negara yang dibawakan oleh Samsu Rizal  Komisioner divisi Keuangan, Umum dan logistik.

Faisal Amir komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat  menyempatkan diri memberikan pencerahan  kepada perserta kelas pemilu akan pentingnya pemahaman yang benar akan nilai-nilai demokrasi sejak dini.

Peserta kelas pemilu juga diajak untuk mengujungi rumah pemilu “bola sipakatau” Kpu Kabupaten Maros untuk menambah pengetahuan kepemiluan mereka.

kegiatan ini menjadi sangat penting karena pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan tidak lama lagi, tahun depan diantara mereka akan memberikan hak pilihnya untuk pertama kalinya, dan diharapkan akan menularkan pengetahuan kepemiluannya kepada teman, keluarga atau siapapun dilingkungan sekitarnya.

Acara ini berakhir pukul 12.30 wita dan diakhiri sesi foto bersama di aula dan di rumah pintar pemilu “bola sipakatau” Kpu Kabupaten Maros. (TknisHpms)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.