kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

LAUNCHING RUMAH PINTAR PEMILU KPU KAB. MAROS “BOLA SIPAKATAU”

Maros, 10 April 2017. Setelah melakukan persiapan hingga pembuatan panel-panel rumah pintar  selama kurang lebih dua bulan lamanya, akhirnya KPU Kabupaten Maros meresmikan rumah pintar pemilu pada hari Senin, 10 April 2017.

Acara dimulai pukul 08.30 wita dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya  dan pembacaan doa oleh Dr. Anshar, M.Si. Komisioner Perencanaan dan Data KPU Maros. Peresmian rumah pintar pemilu dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Maros, Perwakilan dari KPU Prov. Sulawesi Selatan dan unsur Muspida yang ada di Kab. Maros.

Ketua KPU Maros Ali Hasan, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam pembuatan rumah pintar pemilu ini dilakukan secara swadaya yang diprakarsai komisioner divisi sdm dan partisipasi masyarakat Syaharuddin Datu bersama sekretariat KPU Kabupaten Maros.

Usai Ketua KPU Maros memberikan sambutannya, dilanjutkan oleh sambutan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Faisal Amir Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. Faisal menjelaskan bahwa rumah pintar merupakan pusat informasi pemilu dan pendidikan untuk menjadi pemilih cerdas.


Bupati Maros Hatta Rahman menyampaikan bahwa dia menunda sementara acara pentingnya untuk menghadiri acara yang di KPU Maros yang dinilainya sangat penting.

Hatta berharap,  rumah pintar pemilu KPU Maros dapat bermanfaat. Masyarakat Maros juga harus pintar dan sering ke rumah pintar tersebut untuk diskusi mengenai pemilu. Dan menjadi sarana bagi masyarakat Maros untuk mendapatkan informasi tentang pemilu, dia berharap semoga bukan rumahnya saja yang pintar tetapi juga masyarakatnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi pimpinan daerah dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah, beberapa perwakilan siswa-siswi dari beberapa SMA/ SMK Se-kabupaten Maros juga Komisioner dan Sekretariat dari KPU kabupaten Gowa, Makassar dan Pangkep.

Setelah Bupati Maros menyampaikan sambutannya selanjutnya meresmikan rumah pintar pemilu ditandai dengan penggutingan pita sebagai simbol peresmian rumah pintar pemilu KPU Maros “Bola Sipakatau”. (Sumber : kpu-maros-TknsHpms)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.