kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

Bimbingan Teknis Verifikasi Syarat Dukungan Pangan Calon Perseorangan

Maros, Rabu (10/6) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros melakukan Bimbingan Teknis Verifikasi Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Maros tahun 2015.

IMG_9526

Acara ini dihadiri Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris, Sekretariat KPU Kabupaten Maros, Anggota PPK Divisi Teknis dan Ketua PPS Se-Kabupaten Maros Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Bimbingan Teknis Verifikasi Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros Tahun 2015.

Dalam pembukaannya Ketua KPU Kabupaten Maros Ali Hasan, S.H. menyampaikan bahwa, KPU Kabupaten Maros telah menetapkan Keputusan KPU Kabupaten Maros Nomor 07 dan 08 Tahun 2015 tentang Penetapan Jumlah Minimal Dukungan dan Persebaran Pasangan calon perseorangan dan Persyaratan Perolehan Suara Sah Dan Kursi Partai Politik Atau Gabungan Partai Politik Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Maros Tahun 2015.

Ketua KPU Kabupaten Maros mengajak seluruh Penyelenggara PPK maupun PPS, agar ikut serta mengawal proses hasil penelitian administrasi terhadap dokumen dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros.

Selanjutnya, Divisi Teknis KPU Kabupaten Maros Dra. Darmawati, M.Pd. memaparkan proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros yang dijadwalkan tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. Dalam paparannya divisi teknis Dra. Darmawati, M.Pd., menyatakan bahwa persyaratan untuk mendaftrakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros dari Bakal Calon Perseorangan apabila memenuhi syarat dukungan paling sedikit 8,5% (delapan koma lima persen) dari jumlah penduduk Kabupaten Maros dan tersebar dilebih dari 50% (lima puluh persen) jumlah Kecamatan di Kabupaten Maros dan sebesar 33.602 (tiga puluh tiga ribu enam ratus dua) jiwa yang tersebar dilebih 7 (tujuh) Kecamatan di Kabupaten Maros.

Simulasi pengisian Berita Acara Hasil penelitian administrasi, faktual, dan rekapitulasi terhadap dokumen dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros dipandu Staf Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Maros. Diharapkan seluruh Penyelenggara PPK maupun PPS meningkatkan koordinasinya ke KPU Kabupaten Maros hingga akhir seluruh pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros.

Acara Bimbingan Teknis Verifikasi Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Maros tahun 2015 ditutup oleh Ketua KPU Kab. Maros Ali Hasan, S.H.

(Lye & 160 Teknis/KPU Mrs)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.