kpu@maroskab.go.id 0411 - 373999

No Image

Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros

Tes Kesehatan Paslon

Makassar — Rabu, 29 Juli 2015. Sebagai wujud pelaksanaan Pasal 4 huruf e Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Komisi pemilihan Umum Nomor 12 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serta wujud pelaksanaan MoU antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulawesi Selatan dengan KPU Kabupaten Maros dan Surat Perjanjian Kontrak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Selatan dengan KPU kabupaten Maros. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan khusus terhadap Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim pemeriksa kesehatan menyeluruh yang telah ditetapkan melalui Keputusan Komisi pemilihan Umum Kabupaten Maros Nomor: 29/Kpts/Pilbup/KPU-Kab/025-433319/VII/2015 tentang Penetapan Tim Pemeriksa Kesehatan Menyeluruh Bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan menggunakan protokol sesuai standar profesi kedokteran yang meliputi pemeriksaan Anamnesa dan Analisa Riwayat Kesehatan, Pemeriksaan Psikiatrik (kejiwaan), Pemeriksaan Fisik (kejasmanian), Pemeriksaan Penunjang, Pemeriksaan Laboratorium.

Sesuai jadwal sebagaimana terlampir dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, hasil dari pemeriksaan kesehatan menyeluruh akan disampaikan pada hari Sabtu-Minggu, 1-2 Agustus 2015. (YN-Law & Lye)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.